-
Materi Fisika II (FUG1C3), Semester Genap 2012-2013
Berikut ini materi Kuliah Fisika 2 (FUG1C3) semester genap 2012-2013 Silabus Bab 1, Vektor Bab 2, Hukum Coloumb Bab 3. Medan Listrik Bab 4. Hukum Gauss Bab 5. Potensial Listrik Bab 6. Kapasitor dan dielektrik Bab 7. Arus Listrik Bab 8. Gaya Lorentz Bab 9. Hukum Biot-Savat Bab 10 Hukum Ampere Bab 11. Tegangan Imbas…
-
Kuliah FEG4A2 PROPOSAL TUGAS AKHIR DAN SEMINAR Dosen ARL
Sehubungan dengan kuliah FEG4A2PROPOSAL TUGAS AKHIR DAN SEMINAR sudah sampai pada tahap presentasi proposal, maka ketentuan perkuliahan menjadi sebagai berikut : Perkuliahan tidak lagi dilaksanakan secara bersama di kelas, tapi dibuat dalam bentuk presentasi dan diskusi kecil di ruang sidang Mahasiswa yang akan melaksanakan Presentasi harap mempersiapkan slide, dan membuat perjanjian dengan dosen kelas untuk…
-
Hasil Quisioner Pengajaran Ganjil 2012-2013
Semester ganjil 2012-2013 terancam berakhir, sebagai salah satu bukti kinerja pengajaran adalah quisioner yang diberikan pada mahasiswa terhadap pengajaran oleh dosen bersangkutan. Pada semester ini, sebagai dosen, saya mendapat jatah 8 sks yaitu : Fisika I (3 sks), Fisika Biomedis (3 sks) dan Konspe Pengembangan Sains dan Teknologi/KPST (2 sks). Nah hasil quisioner terhadap perfomansi…
-
Materi Fisika Biomedis (EBG4A3) Semester Ganjil 2012/2013
Berikut ini materi-materi pendukung MK Fisika Biomedis (EBG4A3) smt ganjil 2012/2013 1. Bab I Terminologi, Standar & scaling 2. Bab II Static of human 3. Bahan III, eye, EOG, ERG, visual field 4. Bahan IV CT Scan 5. Bahan V Cardiovascular Therapetic 6. Bahan VI Blood Pressure Latihan soal rangkaian : disini
-
Materi Pelatihan Pengolahan Sinyal Biomedis, 12 Oktober 2012
Berikut ini adalah materi pelatihan Pengolahan Sinyal Biomedis Berbasis Matlab, tanggal 12 Oktober 2012 1. Bahan presentasi 2. Contoh Sinyal ECG 3. Contoh Sinyal EEG 1 4. Contoh Sinyal EEG 2
-
Materi Kuliah KPST Ganjil 2012-2013
Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa bagaimana ilmu pengetahuan dan teknologi terbentuk dan berkembang dalam peradaban manusia. Prinsip, metodologi dan pendekatan yang digunakan dalam pengembangan sains dan teknologi diharapkan dapat diketahui dan dipahami agar dapat memahami selain kuliah-kuliah di tingkat lanjut secara lebih baik, kritis dan komprehensif tapi juga dapat digunakan dalam…
-
STUDENT CENTERED LEARNING
Salah satu yang berubah dari Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) berdasar Kepmendiknas no 232/U/2000 adalah pola pembelajaran yang semula Teacher Centered Learning (TCL) menjadi Student Centered Learning (SCL). Tabel berikut memberikan ringkasan perbedaan antara Kurnas 1994 dan KBK 200 Dari banyak perubahan yang dikemukakan pada tabel di atas, pada metode pembelajaran perbedaannya adalah pendekatan TCL menjadi…
-
Kurikulum Berbasis Kompetensi
Sesuai dengan Kepmendiknas no 232/U/2000 tentang Pedoman Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi Dan Penilaian Hasil Belajar Mahasiswa, kurikulum didefinisikan sebagai berikut: ”Kurikulum pendidikan tinggi adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi maupun bahan kajian dan pelajaran serta cara penyampaian dan penilaian yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar di perguruan tinggi.” Dari definisi tersebut di atas,…
-
Materi PDKT 2011
Silahkan download disini
-
K-Nearest Neighbor (K-NN)
K-Nearest Neighbor (K-NN) adalah suatu metode yang menggunakan algoritma supervised dimana hasil dari sampel uji yang baru diklasifikasikan berdasarkan mayoritas dari kategori pada K-NN. Tujuan dari algoritma ini adalah mengklasifikasi objek baru berdasakan atribut dan sampel latih. pengklasifikasian tidak menggunakan model apapun untuk dicocokkan dan hanya berdasarkan pada memori. Diberikan titik uji, akan ditemukan sejumlah…